Pengalaman cara mengatasi handphone di cas tidak terisi malah berkurang

Pengalaman cara mengatasi handphone di cas tidak terisi malah berkurang|hanphone dicas tidak penuh|kerusakan pada charger|cara memperbaiki hanphone rusak tidak bisa di cas.

Assalamualaikum wr wb

Pengalaman cara mengatasi hanphone di cas tidak terisi malah berkurang, Kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman pribadi saya, yaitu masalah yang terjadi pada hanphone android saya yang bermerek samsung galaxy v plus. Pertama kali saya mengalami hal tersebut ketika saya mengganti charger saya dengan yang bukan original alias kw, dikarenakan pada saat itu charger saya hilang ketika saya melakukan kunjungan idustri ke daerah jakarta dan bandung.

Ketika itu setelah pulang dari kunjungan industri saya membeli charger Kw dengan harga 20.000 di daerah tempat saya tinggal, awalnya semuanya baik-baik saja namun setelah dua hari saya gunakan mulai terjadi eror saat itu pengisian stuck di angka 64% ketika saya tinggal selama dua jam dan saya kembali lagi kemudian saya cek hanphone saya ternyata masih di angka 64% kemudian saya coba untuk mengganjal port/lubang cas pada hanphone saya  menggunakan kertas yang sudah saya sobek kecil karena saya berfikir hanphone saya yang mengalami kerusakan pada port/lubang cas nya tetapi tetap saja charger saya tidak mau mengisi.

Hanphone tidak dapat di cas/charger 


Kemudian saya mencoba untuk menggunakan kabel power bank saya, kemudian saya colokan ke laptop saya dan saya coba untuk mengecas hanphone saya ternyata hanphone saya tidak rusak dan dapat terisi, kemudian saya mengambil kesimpulan bahwa penyebab hanphone saya tidak mau di cas justru malah berkurang adalah menggunakan charger yang tidak sesuai/tidak original namun ada hal lain yang dapat mengakibatkan hal tersebut berikut adalah cara mengatasi hanphone di cas tidak terisi malah berkurang:

1.Charger tidak original alias kw
Seperti dalam kasus saya yang sudah saya ceritakan diatas bahwa penyebab dari hanphone saya tidak mau terisi ketika di cas justru malah berkurang ternya penyebabnya adalah charger yang saya gunakan tidak original alias kw, solusinya adalah gunakanlah charger yang original walaupun harganya lebih mahal tetapi masalah kualitas lebih terjamin awet dan lancar.

2.Port hanphone rusak/lubang cas rusak
Untuk hal ini hal yang harus kita lakukan dan cara teramanya adalah dengan membawanya ke tukang service hanphone, tidak usah di otak-atik sendiri karena bisa membuat kerusakan semakin parah dan lebih susah untuk di perbaiki. untuk biaya perbaikan seperti ini biasa tidak mahal karena mudah dan tidak perlu memakan waktu yang lama.

Dari penjelasan diatas adalah hal yang paling sering mengakibatkan handphone di cas tidak terisi malah berkurang, sekian kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb


Pengalaman cara mengatasi handphone di cas tidak terisi malah berkurang|hanphone dicas tidak penuh|kerusakan pada charger|cara memperbaiki hanphone rusak tidak bisa di cas.


0 komentar

Post a Comment

komentar lah yang relevan dengan isi artikel,
jangan komentar tidak sopan, ingat mulutmu harimau mu.